Di satuan pendidikan, profil pelajar Pancasila perlu dikembangkan melalui berb…
Baca Selengkapnya
66. Mengapa pembelajaran melalui projek disebut sebagai "penguatan profil pelajar Pancasila"?
65. Bagaimana menerapkan profil pelajar Pancasila pada Kurikulum 2013 ?
Dalam penyusunannya, profil pelajar Pancasila sudah memetakan/merujuk Penguata…
Baca Selengkapnya
65. Bagaimana menerapkan profil pelajar Pancasila pada Kurikulum 2013 ?
64. Apakah profil pelajar Pancasila hanya berlaku untuk Kurikulum Merdeka atau berlaku juga pada satuan pendidikan yang menerapkan Kurikulum 2013?
Profil pelajar Pancasila tidak hanya berlaku untuk satuan pendidikan yang meng…
Baca Selengkapnya
64. Apakah profil pelajar Pancasila hanya berlaku untuk Kurikulum Merdeka atau berlaku juga pada satuan pendidikan yang menerapkan Kurikulum 2013?
63. Apa yang dimaksud dengan profil pelajar Pancasila?
Profil pelajar Pancasila adalah profil lulusan yang bertujuan untuk menunjukka…
Baca Selengkapnya
63. Apa yang dimaksud dengan profil pelajar Pancasila?
62. Bagaimana pengembangan modul ajar di SLB?
Satuan pendidikan dapat memilih pendekatan tematik maupun mata pelajaran dalam…
Baca Selengkapnya
62. Bagaimana pengembangan modul ajar di SLB?
61. Bagaimana penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP) di SLB?
Prinsip penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP) di SLB sama dengan satuan pe…
Baca Selengkapnya
61. Bagaimana penyusunan alur tujuan pembelajaran (ATP) di SLB?
60. Mengapa di Kurikulum Merdeka peserta didik berkebutuhan khusus di kelas VIII hanya boleh memilih 1 jenis keterampilan?
Berbeda dengan kurikulum sebelumnya yang dapat memilih minimal 2 jenis keteram…
Baca Selengkapnya
60. Mengapa di Kurikulum Merdeka peserta didik berkebutuhan khusus di kelas VIII hanya boleh memilih 1 jenis keterampilan?
59. Apakah mata pelajaran TIK juga diajarkan di SLB?
Mata pelajaran TIK termasuk ke dalam rumpun/kelompok mata pelajaran keterampil…
Baca Selengkapnya
59. Apakah mata pelajaran TIK juga diajarkan di SLB?
58. Mengapa mata pelajaran keterampilan pada peserta didik berkebutuhan khusus memiliki porsi paling besar di antara mata pelajaran lainnya?
Mata pelajaran keterampilan untuk peserta didik berkebutuhan khusus memiliki p…
Baca Selengkapnya
58. Mengapa mata pelajaran keterampilan pada peserta didik berkebutuhan khusus memiliki porsi paling besar di antara mata pelajaran lainnya?
57. Apakah untuk peserta didik di SLB juga harus menerapkan projek penguatan profil pelajar Pancasila?
Peserta didik berkebutuhan khusus menerapkan projek penguatan profil pelajar P…
Baca Selengkapnya
57. Apakah untuk peserta didik di SLB juga harus menerapkan projek penguatan profil pelajar Pancasila?